HOME

Berita dan Artikel

Peringatan Upacara Dirgahayu Indonesia ke - 77, "Pulih Lebih Cepat - Bangkit Lebih Kuat"

Publis : Agt 23, 2022

Padang, - Pelaksanaan Peringatan Upacara Dirgahayu Republik Indonesia ke-77 Tahun, berjalan dengan khidmat. Dengan Gerakan Nasional Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih itu memberikan dampak untuk menumbuhkan rasa kesatuan dan persatuan untuk bangsa kita ini.

Hal tersebut disampaikan disela sela sambutan Wali Kota Padang Hendri Septa saat Upacara Dirgahayu Republik Indonesia di Lapangan Kantor Balai Kota Padang, Aie Pacah, Rabu (17/8/22).

Wako Padang Hendri Septa menyebutkan Pemerintahan pusat melakukan program pencanangan gerakan 10 Juta Pembagian Bendera Merah Putih, hal tersebut memberikan dampak untuk menumbuhkan masyarakat indonesia agar memiliki rasa kesatuan dan persatuan kepada negara republik indonesia.

"Alhamdulillah Kota Padang langsung menjalankan gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih kepada masyarakatnya, dan sekarang terhitung telah tersebar pembagian itu sebanyak 12 ribu bendera merah putih di Kota Padang," Tutur Wali Kota Padang Hendri Septa sembari bahagia.

Dikatakannya juga telah tersebarnya bendera merah putih di Kota Padang, sehingga beliau memberikan apresiasi kepada pihak - pihak yang telah menyebarluaskan bendera kepada masyarakat untuk Kota Padang.

"Saya ucapkan terima kasih kepada semua SKPD serta Forkopimda dan seluruh jajaran instansi baik pendidikan atau semua yang menyebarkan bendera merah putih di Kota Padang," Tuturnya.

Sementara itu Wali Kota Hendri Septa juga menyampaikan atas kegiatan besar yang telah diraih pada Kota Padang, hal hal yang berkaitan dengan acara nasional menghampiri Kota Padang.

"Banyak acara yang luar biasa saat ini dilaksanakan oleh Kota Padang sendiri, pada tanggal 7 Agustus memperingati Hari Jadi Kota serta acara Rakernas Apeksi yang Kota Padang pun menjadi tuan rumah," Pungkas Hendri Septa Wali Kota Padang saat sambutannya di Acara Peringatan HUT RI.

Hendri Septa juga mengungkapkan bencana yang menghampiri Kota Padang sampai dunia memberikan akan keterpurukan sektor ekonomi di setiap masing - masing daerah, hal tersebut berdampak terhadap sektor ekonomi yang terpuruk dan tidak memberikan kenyamanan kepada masyarakat.

"Covid yang terjadi dimanan - mana memberikan dampak terpuruknya sektor ekonomi di Kota Padang hingga dunia, banyak masyarakat tidak menyukai dengan hal tersebut," Ungkapnya.

Di lain sisi Pemerintahan Kota Padang melaksanakan kegiatan yang berdampingan dengan Hari jadi Kota Padang yaitu Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintahan Kota Se-Indonesia (Rakernas Apeksi), berdampak dengan bangkitnya sektor ekonomi di Kota Padang.

"Alhamdulillah dengan hadirnya jajaran Wali Kota se-Indonesia yang datang ke Kota Padang dalam kegiatan Rakernas Apeksi, berupaya membangkitkan sektor ekonomi pada masyarakat di Kota Padang, dengan perputaran uang yang di setiap harinya meningkat saat acara itu berjalan," Ungkapnya.
(Diskominfo Kota Padang/Ham)