Diskominfo Berbuat, 54 Kelurahan Bakal Disambung Jaringan Internet

Berita dan Artikel

Diskominfo Berbuat, 54 Kelurahan Bakal Disambung Jaringan Internet

Judul Informasi:

Diskominfo Berbuat, 54 Kelurahan Bakal Disambung Jaringan Internet

Informasi:

Dipublis:

Agt 12, 2020

Download:

33 kali

Deskripsi :

 

Padang---Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Padang Rudy Rinaldy menuturkan saat ini sebanyak 50 kantor kelurahan sudah terlayani jaringan internet. Sedangkan sisanya akan disambungkan tahun ini.

“Insyaallah tahun ini akan disambung 54 kelurahan lagi sehingga semua kelurahan sudah terlayani internet,” ujar Rudy Rinaldy, Minggu (9/8/2020).

Begitupun dengan jenis pelayanan yang dilayani di e-kelurahan. Saat ini terdapat 16 jenis pelayanan dalam e-kelurahan.

“Saat ini juga sedang dalam proses penambahan 10 jenis layanan lagi, sehingga total layanan dalam e-Kelurahan menjadi 26 jenis,” jelas Rudy.

Dia menambahkan, layanan e-Kelurahan ini nanti akan dilengkapi dengan fasilitas Tanda Tangan Elektronik (TTE) oleh lurah.

Dengan e-kelurahan ini, masyarakat tidak perlu lagi datang ke kelurahan dan cukup mengurus keperluan administrasi lewat aplikasi.

Dan jika surat sudah selesai, masyarakat tinggal menjemputnya di kelurahan. Sehingga tidak ada lagi batasan waktu dan tempat bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan administrasi kependudukan.

“Dari rumah atau dimanapun masyarakat berada bisa mengurus administrasi kependudukan,” tukasnya. (Ch/Pdg

Bagikan :

Jika informasi ini kurang/tidak memuaskan, silahkan ajukan Permohonan Keberatan dengan datang ke kantor PPID Kota Padang atau ajukan secara online dengan cara klik disini...

Atau jika informasi yang dibutuhkan belum tersedia, silahkan ajukan Permohonan Informasi dengan datang ke kantor PPID Kota Padang atau ajukan secara online dengan cara klik disini...

Ketahui mekanisme dan tata cara permohonan dan keberatan informasi publik dengan cara klik disini...

Ketahui apa itu Informasi Publik, PPID, Badan Publik, Sengketa Informasi, jenid Informasi Publik dan lainnya seputar Informasi Publik dengan cara klik disini...

Siapapun berhak mendapatkan Informasi Publik. Ini diatur dalam Undang-undang No.14 tahun 2014 tentang Keterbukaan Informasi Publik. Dan didukung oleh aturan lainnya yang menjadi Landasan Hukum Informasi Publik. Lihat selengkapnya dengan cara klik disini...