HOME

Berita dan Artikel

Bertemu Menparekraf RI, Wako Hendri Septa Sampaikan Perkembangan Youth Center

Publis : Agt 3, 2022

Padang - Wali Kota Padang Hendri Septa melaporkan perkembangan Pembangunan Gedung Youth Center yang sudah mencapai 92 persen kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno.

Hal itu disampaikan Wako Hendri Septa sewaktu menyambut kedatangan Menparekraf RI, di Ruang VIP Bandara Internasional Minangkabau, Selasa (5/7/2022).

"Alhamdulillah pada kali ini kita dapat bertemu dengan Menparekraf Bapak Sandiaga Uno disela-sela kunjungannya ke Ranah Minang. Kita melaporkan pembangunan Gedung Youth Center yang sudah mencapai 92 persen," ujar Wako Hendri Septa.

Hendri Septa mengungkapkan, pembangunan Gedung Youth Center ditargetkan rampung pada akhir Juli atau awal Agustus 2022 mendatang. Sehingga gedung yang diperuntukkan buat generasi muda Kota Padang untuk berkreasi itu dapat digunakan.

"Dalam pertemuan kali ini kita juga mengundang Bapak Menteri untuk meresmikan langsung Gedung Youth Center pada akhir Juli atau awal Agustus 2022 mendatang. Kita berharap beliau dapat menghadiri," ucap Wako Hendri Septa.

Youth Center merupakan bagian dari program yang tertuang dalam RPJMD dan 11 program unggulan Pemko Padang. Pembangunan Youth Center telah dimulai pada 4 Februari 2022 lalu dan ditargetkan akan selesai pada Juli atau Agustus mendatang.

Gedung Youth Center dengan tiga lantai ini disiapkan untuk pusat kreativitas pemuda, yang mencakup 17 sub-sektor ekonomi kreatif, termasuk stand fashion produk UMKM unggulan Kota Padang dan kegiatan positif lainnya. (Mul/Ady/Prokopim Pdg)