05 Apr 2020 | 04:00

Sistem Informasi & Dokumentasi Publik Kota Padang

Tanaman Hias Seharga Rp1,5 Juta di Median Jalan Bypass Hilang Dicuri

Di posting tanggal : 30 Aug 2019

Padang, InfoPublik - Tanaman hias yang ditanam pihak Grand Zuri Hotel di median Jalan Bypass, tepatnya di depan Kantor Balaikota Air Pacah, hilang dicuri oknum tak bertanggungjawab.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang Mairizon, Kamis (29/8/2019) mengatakan, kejadian tersebut baru diketahui, Rabu (28/8/2019) sore, ketika pihak Grand Zuri Hotel akan melanjutkan penanaman di median jalan tersebut.

"Saat pekerja dari Grand Zuri Hotel tiba di lokasi, ternyata tanaman hias berjenis beringin bonsai korea yang ditanam sebelumnya sudah tidak ada lagi. Menurut laporan yang kita terima ada tiga batang pohon yang hilang di sana," katanya.

Mairizon menduga, pelakunya adalah orang yang mengetahui seluk beluk soal tanaman. Pasalnya, tanaman beringin bonsai tersebut harganya lumayan mahal.

Satu batang pohon saja harganya mencapai Rp1,5 juta. "Mungkin ini yang membuat pohon tersebut dicuri oleh oknum tak bertanggungjawab," tuturnya.

Diapun sangat menyayangkan aksi pencurian tersebut. Karena itu, pihaknya akan melaporkan kasus ini ke pihak kepolisian.

Dia berharap kejadian ini tidak terulang lagi ke depannya. Sebab, tanaman yang ditanam itu tujuannya untuk memperindah kota. Apalagi sebentar lagi, Kota Padang akan menyelenggarakan iven nasional Florikultura Indonesia dan Penas Tani KTNA XVI di tahun 2020.

"Mari bersama-sama kita menjaganya, dengan tidak merusak bahkan mencurinya," harap Mairizon. (MC Padang/Aisha/toeb)

 

Diskominfo Kota Padang