22 Oct 2019 | 16:05

Sistem Informasi & Dokumentasi Publik Kota Padang

Puskesmas Seberang Padang Punya Program Pos Gizi

Di posting tanggal : 03 Oct 2019

Padang, InfoPublik - Puskesmas Seberang Padang, di Kecamatan Padang Selatan, Sumatra Barat memiliki program pos gizi, yang diklaim berhasil meningkatkan asupan gizi pada balita.

"Untuk menciptakan generasi kuat dan tangguh, ketersediaan bahan makanan bergizi bagi balita adalah sebuah keniscayaan," kata Ketua Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Padang Selatan, Wenny Fuji Astomi, saat menutup program Pos Gizi, di Puskesmas Seberang Padang, Rabu (2/10/2019).

Menurut dia, peningkatan gizi bagi balita adalah tanggung jawab semua, agar generasi nanti menjadi generasi tangguh sehingga dapat menjadi pemimpin bangsa di masa depan.

Kepala Puskesmas Seberang Padang, Desi Susanti mengatakan, Program Pos Gizi merupakan swadaya masyarakat bersama Puskesmas. Program ini telah berhasil meningkatkan berat badan balita antara 100-700 gram.

"Melalui program ini kita memberikan edukasi, sosialisasi dan praktik langsung bagaimana memilih, mengolah dan memberikan makanan sesuai standar gizi bagi anak. Di sini orang tua dilibatkan secara aktif dalam mengelola hal-hal tersebut," ujar Desi.

Pada kesempatan itu Desi juga mengatakan, balita-balita yang sudah mengikuti program ini akan diberikan Buku Rapor Gizi. "Melalui buku ini kita dapat memantau perkembangan gizi anak. Selain itu juga kita dapat memantau apakah orang tua masih menerapkan dan melanjutkan apa yang telah mereka dapat selama mengikuti program ini," pungkas dia. (MC Padang/RA)

Diskominfo Kota Padang