05 Apr 2020 | 04:51

Sistem Informasi & Dokumentasi Publik Kota Padang

Pemko Padang Terima 6 Unit Kontainer Sampah

Di posting tanggal : 30 Aug 2019

Padang, InfoPublik - Pemko Padang menerima bantuan 6 kontainer sampah dari PT PLN dan PT Angkasa Pura II (Persero), maka diyakini akan semakin meningkat pula optimalisasi pengangkutan sampah ke tempat pengolahan akhir sampah di Airdingin..

Bantuan kontainer sampah tersebut diserahkan kepada Sekretaris Daerah Kota Padang, Amasrul di sela-sela Peringatan Hari Lingkungan Hidup Tingkat Kota Padang 2019, di Pelataran Parkir Kantor Balaikota Aiapacah Padang, Kamis (29/8/2019).

Sekda Amasrul mengatakan, dengan bertambahnya kontainer sampah sebanyak 4 unit dari PT PLN Wilayah Sumbar melalui Program PLN Peduli dan 2 unit dari PT Angkasa Pura II melalui Program Bina Lingkungan, maka diyakini akan semakin meningkat pula optimalisasi pengangkutan sampah ke tempat pengolahan akhir sampah di Airdingin.

"Untuk itu kita ucapkan terima kasih atas kepedulian dan bantuan yang diberikan, semoga di kesempatan yang akan datang dapat lebih ditingkatkan," ujar Sekda.

Sekda menambahkan, walaupun Pemko Padang sedang mengupayakan untuk selalu mengurangi timbunan sampah dengan melakukan pemilahan sampah bernilai ekonomi di sumber sampah.

Namun kebutuhan sarana dan prasarana pengelolaan sampah masih diperlukan agar kebersihan Kota Padang selalu terkelola indah dan nyaman.

"Ini adalah wujud nyata dari kepedulian dunia usaha di Kota Padang, dalam hal ini PT PLN dan PT Angkasa Pura II yang berkontribusi dalam upaya pengelolaan lingkungan hidup di Kota Padang," tutur Sekda. (MC Padang/Aisha/toeb)

Diskominfo Kota Padang