05 Apr 2020 | 05:11

Sistem Informasi & Dokumentasi Publik Kota Padang

Pemko Padang Bangun Panggung Wisata di Pantai Cimpago

Di posting tanggal : 30 Aug 2019

Padang, InfoPublik - Pemko Padang melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Padang membangun panggung wisata di Pantai Cimpago, Purus.

Kepala Disparbud Kota Padang, Arfian mengatakan, panggung wisata tersebut nantinya digunakan sebagai tempat penyelenggaraan iven-iven, baik yang diadakan oleh pemerintah maupun pihak swasta.

Saat ini, pembangunan panggung wisata tersebut dalam tahap pengerjaan bagian lantai. "Para pekerja sedang bekerja memasang keramik lantai. Ditargetkan pembangunannya selesai pada akhir tahun ini," tuturnya, Kamis (29/8/2019).

Arfian melanjutkan, disain panggung ini dibangun berbentuk setengah lingkaran seperti gelanggang silih berganti. Nantinya pihak swasta dapat memanfaatkan panggung wisata ini sebagai tempat penyelenggaraan berbagai iven.

Begitupun bagi Pemko Padang, panggung wisata ini juga akan dijadikan sebagai tempat/lokasi penyelenggaran berbagai iven berskala lokal, nasional maupun internasional. Salah satunya, dalam waktu dekat ini direncanakan sebagai lokasi grand finish Tour de Singkarak (TdS) 2019.

Arfian berharap, dengan adanya panggung wisata ini dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Padang. Selain itu juga bisa menambah PAD dari retribusi pemakaian panggung wisata tersebut. (MC Padang/Aisha/toeb)

Diskominfo Kota Padang