05 Apr 2020 | 03:39

Sistem Informasi & Dokumentasi Publik Kota Padang

Pembangunan di Kota Padang Berwawasan Lingkungan

Di posting tanggal : 30 Aug 2019

Padang, InfoPublik - Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Lingkungan Hidup melaksanakan Apel Bersama Peringatan Hari Lingkungan Hidup Tingkat Kota Padang 2019, Kamis (29/8/2019).

Acara yang mengangkat tema "Biru Langitku Hijau Bumiku" dipusatkan di Lapangan Parkir Kantor Balaikota Aiapacah Padang.

Pelaksanaan apel bersama ini diikuti oleh petugas kebersihan kecamatan kelurahan, Satpol PP, kepala OPD, perusahaan peduli lingkungan, sekolah Adiwiyata dan stakeholder terkait.

Sekda Kota Padang Amasrul dalam sambutannya mengatakan Pemko Padang tak pernah berhenti berpacu untuk menjadikan pembangunan yang berwawasan lingkungan sebagai sarana dan tujuan pembangunan Kota Padang.

"Dari waktu ke waktu Pemko Padang menetapkan segala kebijakan untuk mendukung terwujudnya pembangunan yang lestari. Maka dari itu menjadi tanggungjawab kita semua untuk menjadikan Kota Padang yang nyaman dan sehat untuk warganya maupun bagi tamu yang datang ke Kota Padang," katanya.

Lebih lanjut dikatakan, untuk mengurangi polusi udara dari kendaraan bermotor, perlu upaya-upaya untuk membuat kota menjadi lebih hijau, yakni dengan memperbanyak taman kota, membangun trotoar untuk pejalan kaki, membangun jalur bersepeda. Lewat upaya itu mampu mengurangi polusi udara dari kendaraan bermotor.

Upaya pengendalian polusi udara perlu diimbangi dengan gerakan menanam pohon untuk menambah kapasitas reduksi polusi.

"Untuk itu, pada hari ini kita menggalakkan penanaman pohon secara serentak, yang dimulai dengan penanaman bibit pohon Andalas di halaman kantor Balaikota Aiapacah Padang," jelas Sekda. (MC Padang/Aisha/toeb)

Diskominfo Kota Padang