05 Apr 2020 | 05:13

Sistem Informasi & Dokumentasi Publik Kota Padang

Pawai Obor Meriahkan Peringatan Tahun Baru Islam 1441 H di Padang

Di posting tanggal : 01 Sep 2019

Padang, InfoPublik - Pawai obor dalam rangka memeriahkan malam pergantian Tahun Baru Islam 1441 H di Kota Padang berlangsung semarak dan meriah, Sabtu (31/8/2019) malam.

Pawai obor dilaksanakan selepas salat Maghrib dan dilepas oleh Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa, di halaman Masjid Agung Nurul Iman Padang.

Turut hadir Serkretaris Daerah Kota Padang Amasrul, Kepala OPD di lingkungan Pemko Padang, Kepala Kemenag Kota Padang Marjanis, Forkopimda, para camat, FKDT Kota Padang serta undangan lainnya.

Pantauan InfoPublik di lapangan, pawai obor diikuti ratusan santriwan/ti dari Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT), Taman Pendidikan Alquran (TPQ), Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT), dan Badan Kerjasama (BKS) perwakilan dari 11 kecamatan di Kota Padang.

Sambil memegang obor di tangannya, para peserta pawai selanjutnya berjalan mengitari jalan Imam Bonjol dan kembali lagi ke Masjid Nurul Iman.

Mereka tampak antusias sembari mengumandangkan takbir dan salawat. Pawai obor tersebut juga menarik perhatian masyarakat dan pengendara yang melintas di kawasan tersebut. Bahkan beberapa warga terlihat mengabadikan momen peserta pawai dengan handphone mereka.

Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa saat melepas peserta pawai obor berharap, momen pergantian Tahun Baru Islam ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Kita ingin pergantian Tahun Baru Islam di Kota Padang ini berlangsung semarak dan meriah. Dan masyarakat harus antusias menyambutnya.

"Semoga pergantian Tahun Baru Islam  ini bisa membawa perubahan dalam diri kita untuk berbuat lebih baik lagi ke depannya," ujar Hendri Septa. (MC Padang/Aisha/CH/toeb)

 

Diskominfo Kota Padang