05 Apr 2020 | 05:52

Sistem Informasi & Dokumentasi Publik Kota Padang

Padang Sudah Pasang Wi-fi Gratis di 20 Titik

Di posting tanggal : 30 Aug 2019

Padang, InfoPublik - Sampai saat ini sudah terdapat sekitar 20 titik wi-fi gratis yang terdapat di Kota Padang. Dinas Kominfo Kota Padang akan mencoba untuk mendorong dana Corporate Social Responsibility (CSR) dalam menambah titik-titik wi-fi gratis lainnya.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Infrastruktur Diskominfo Kota Padang, Romy Elpa Segas, Kamis (29/8/2019). Ia mengatakan, lokasi wi-fi gratis ini berada di ruang-ruang publik yang difasilitasi PT. Telkom.

"Untuk ke-20 titik wi-fi gratis yang saat ini tersedia sudah berasal dana CSR PT Telkom yang mulai disediakan semenjak 2017 lalu," ujarnya.

Ia menyebutkan, area sepanjang Pantai Padang sudah terdapat sepuluh titik wi-fi. Sedangkan untuk sepuluh titik wi-fi gratis lainnya terdapat di Jembatan Siti Nubaya, depan Kantor Camat Nanggalo, depan Kantor Camat Padang Selatan, dan fasilitas publik lainnya.

"Kami sudah meminta kembali kepada PT. Telkom, saat ini kami masih menunggu jawaban dari PT. Telkom untuk penambahan wi-fi gratis ini," sebutnya.

Apabila mendapatkan tambahan, pihaknya memang sedikit atau mencoba mendorong keberadaan wi-fi gratis ini di lokasi-lokasi wisata lainnya.

"Bisa saja kita dorong ke Pantai Air Manis, yang penting itu keberadaan wi-fi gratis ini di ruang publik yang bisa dinikmati oleh masyarakat," katanya.

Pemko Padang,  memang belum dapat menyediakan anggaran untuk penyediaan wi-fi gratis ini. Sebab, belum mendapatkan regulasi yang pas untuk hal ini.

"Ada beberapa kabupaten/kota yang telah menyediakan wifi gratis dan berujung menjadi temuan. Ini yang sedang kita cari regulasinya agar tidak ada kesalahan nantinya," ujarnya. (MC Padang/ASa/toeb)

Diskominfo Kota Padang