05 Apr 2020 | 03:37

Sistem Informasi & Dokumentasi Publik Kota Padang

Mulai 1 September, Reservasi Tiket KA Melalui Aplikasi KAI Acces

Di posting tanggal : 31 Aug 2019

Padang, InfoPublik - Mulai  1 September 2019, pelayanan reservasi atau pemesanan tiket KA hanya bisa dilakukan melalui aplikasi KAI Access. Sedangkan penjualan tiket KA lokal di loket stasiun hanya berlaku untuk pembelian secara Go Show, dimulai 3 jam sebelum jadwal keberangkatan dengan jumlah terbatas.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) memberlakukan kebijakan baru perihal pelayanan reservasi tiket KA di seluruh Indonesia,  diantaranya KA Lokal yakni KA Lembah Anai, KA Minangkabau Ekspress dan KA Sibinuang yang dapat dilakukan mulai H-7 hingga 5 menit sebelum jadwal keberangkatan.

Kepala Divre II, Insan Kesuma mengatakan, nantinya untuk melakukan reservasi tiket KA Lokal via KAI Access, calon penumpang harus mengupdate aplikasi KAI Access menuju versi terbaru.

Kemudian masuk ke menu Local Train untuk memilih stasiun keberangkatan dan tujuan serta jadwal keberangkatan KA.

“Nantinya penumpang yang telah membeli tiket KA Lokal via KAI Access, tidak perlu lagi mencetak boarding pass di stasiun, melainkan cukup menunjukkan E-Boarding Pass yang ada di aplikasi KAI Access disertai kartu identitas asli saat boarding," jelasnya, Jumat (30/8/2019).

Insan Kesuma menambahkan, kebijakan ini merupakan upaya KAI untuk memberikan pelayanan lebih baik kepada pengguna KA dengan reservasi tiket via KAI Access.

Sehingga nantinya calon penumpang dapat memesan tiket dari mana saja dan kapan saja tanpa perlu ke stasiun, dan juga bisa menghemat waktu tanpa antre panjang.

“Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan informasi lebih detail terkait tata cara reservasi tiket KA Lokal via KAI Access serta informasi tentang KAI lainnya, dapat menghubungi Contact Center KAI di 121/021-121 (24 jam) atau mengunjungi petugas Customer Service yang ada di Stasiun Padang," tambahnya.(MC Padang/Des/toeb)

Diskominfo Kota Padang