05 Apr 2020 | 03:55

Sistem Informasi & Dokumentasi Publik Kota Padang

Makanan Empat Hotel di Padang Laik dan Higienis

Di posting tanggal : 01 Sep 2019

Padang, InfoPublik - Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Padang kembali menyerahkan perpanjangan Sertifikat Laik Hygiene Sanitasi Hotel kepada sejumlah hotel di Kota Padan.

Hotel-hotel tersebut adalah Hotel Pangeran Beach, Hotel Pengeran City, Hotel Bintang, dan Hotel Daima.

Kepala DPMPTSP Kota Padang Rudy Rinaldy, Minggu (1/9/2019) mengatakan, dengan diterimanya Sertifikat Laik Hygiene Sanitasi Hotel ini maka makanan dan minuman yang disajikan di hotel-hotel ini telah memenuhi standar yang telah ditetapkan.

Disebutkan Rudy, setiap tahun secara berkala, DPMPTSP bersama Dinas Kesehatan Kota Padang selalu melakukan pengecekan. Ini bertujuan untuk melihat apakah menu yang disajikan masih sesuai standar atau tidak.

"Dengan diterimanya sertifikat ini, maka makanan dan minuman yang disajikan di hotel-hotel ini terjamin kehigienisannya," imbuhnya.

Rudy menambahkan, penyerahan sertifikat secara langsung kepada pihak hotel dilakukan sebagai wujud apresiasi Pemko Padang kepada hotel yang berinisiatif mengurus perizinannya.

Laik Hygiene Sanitasi Hotel merupakan legalisasi hotel terhadap makanan dan minuman yang tersandarisasi. "Laik Hygiene Sanitasi juga merupakan salah satu syarat untuk pengurusan sertifikat halal MUI, menuju wisata halal di Kota Padang," jelasnya. (MC Padang/Aisha/CH/toeb)

Diskominfo Kota Padang