05 Apr 2020 | 04:49

Sistem Informasi & Dokumentasi Publik Kota Padang

Karang Taruna Teratai Putih Masuk Nominasi Nasional

Di posting tanggal : 01 Sep 2019

Padang, InfoPublik - Karang Taruna Teratai Putih, Kelurahan Kampung Jua, Kecamatan Lubuk Begalung masuk nominasi dalam Penilaian Pilar-pilar Sosial Tingkat Nasional 2019.

Hal ini ditandai bakal dinilainya Karang Taruna Teratai Putih oleh Tim Penilai Pilar-pilar Sosial Pusat pada bulan September ini.

Kepala Dinas Sosial Kota Padang, Afriadi, Minggu (1/9/2019) membenarkan hal tersebut. Karang Taruna Teratai Putih akan bersaing dengan 34 Karang Taruna di seluruh Indonesia.

"Alhamdulillah, Karang Taruna kita mewakili Sumbar di tingkat nasional. Kemungkinan masuk lima besar nasional," kata Afriadi.

Dia melanjutkan, Karang Taruna merupakan bagian penilaian dari Organisasi Sosial (Orsos) yang terdiri dari Karang Taruna, Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Masyarakat (TKSK).

Penilaian oleh tim pusat akan dilakukan pada September ini. Meski belum memastikan kapan waktu penilaiannya, sejumlah persiapan sudah mulai dilakukan, seperti pembenahan administrasi, perbaikan program di lapangan yang telah dipresentasikan sebelumnya.

Meliputi program usaha ekonomi produktif, pembinaan penyandang masalah Kesejahteraan masyarakat (PMKS). Lalu program pemuda dalam membantu kemiskinan di Kecamatan Lubuk Begalung dan program lainnya.

Afriadi menargetkan Karang Taruna Teratai Putih bisa menjadi terbaik satu di tingkat nasional seperti prestasi yang pernah diraih sebelumnya, tiga tahun berturut-turut menjadi yang terbaik. (MC Padang/Aisha/CH/toeb)

Diskominfo Kota Padang