05 Apr 2020 | 05:30

Sistem Informasi & Dokumentasi Publik Kota Padang

Hari Pertama Operasi Patuh di Padang, 400 Kendaraan Ditilang

Di posting tanggal : 30 Aug 2019

Padang, InfoPublik - Sebanyak 400 kendaraan ditilang di hari pertama pelaksanaan Operasi Patuh Singgalang 2019 di Kota Padang, Sumatra Barat, Kamis (29/8/2019).

Kasatlantas Polresta Padang Kompol Asril Prasetya melalui Kanit Turjawali Unit Patwal Satlantas Polres Padang Ipda Arifin mengatakan, saat Operasi Patuh kemarin masih banyak ditemui kendaraan yang belum membayar pajak.

"Selain itu juga ditemui pengendara yang melawan arus, masih di bawah umur dan menggunakan HP saat berkendara," katanya.

Dia melanjutkan, Operasi Patuh dilaksanakan pagi dan sore hari di beberapa titik di Kota Padang, yakni Sawahan, Alang Laweh, Lolong dan Khatib Sulaiman.

Adapun sasaran dari Operasi Patuh tersebut, yakni pengendara motor yang tidak menggunakan helm Standar Nasional Indonesia (SNI). Pengendara mobil yang tidak menggunakan safety belt. Pengemudi mobil yang melebihi batas kecepatan.

Pengemudi kendaraan bermotor yang melawan arus. Mabuk pada saat mengemudi kendaraan bermotor. Pengendara kendaraan bermotor yang di bawah umur. Menggunakan HP saat berkendara. Serta kendaraan bermotor menggunakan lampu rotator/sirine.

Untuk itu, dia mengimbau kepada pengendara agar selalu memperhatikan kelengkapan kendaraan, kelengkapan pribadi dan kelayakan kendaraannya.

Dia menambahkan Operasi Patuh dilaksanakan selama 14 hari dan berakhir pada 11 September mendatang. "Kita berharap dengan adanya Operasi Patuh ini dapat mendisiplinkan pengendara untuk menaati aturan berlalu lintas," harap dia. (MC Padang/Aisha)

 

Diskominfo Kota Padang