22 Oct 2019 | 16:02

Sistem Informasi & Dokumentasi Publik Kota Padang

DPMPTSP Padang Tambah Jumlah Layanan Perizinan Online

Di posting tanggal : 02 Oct 2019

 

Padang, InfoPublik - Mulai tanggal 2 Oktober 2019, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Padang akan mulai melayani tambahan perizinan secara online.

Kepala DPMPTSP Kota Padang, Rudy Rinaldi, Rabu (2/10/2019) mengatakan, ada 11 jenis dokumen perizinan yang dapat diakses secara online melalui aplikasi Sapo Rancak.

Ke-11 izin yang telah online tersebut yakni, Sertifikat Laik Higeinis Sanitasi Katering Jasa/Boga, Sertifikat Laik Higienis Sanitasi Restoran dan Rumah Makan, Sertifikat Laik Higienis Sanitasi Hotel, Sertifikat Laik Higienis Sanitasi Depot Air Minum.

Lalu, Izin Laboratorium Kesehatan, Izin Klinik Kesehatan, Izin Toko Obat, Izin Mendirikan Klinik, Izin Operasional Klinik, Izin Optikal dan Izin Mikro Obat Tradisional.

Sebelumnya pada tahun 2018 lalu, sudah ada lima izin yang telah online yakni, Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP), Tanda Daftar Perusahaan (TDP), Surat Usaha Jasa Konstruksi (SUJK), Izin Apotek dan Izin Gangguan (sekarang sudah tidak diberlakukan lagi).

"Jadi totalnya ada 15 perizinan yang sudah online yang dapat diakses oleh publik. Jadi cukup di rumah atau di mana pun berada, publik sudah bisa mengurus dokumen perizinan yang dibutuhkannya," jelas Rudy.

Rudy menambahkan, pihaknya menargetkan pada tahun 2024 mendatang, ada 78 izin yang sudah di-online-kan.

Semoga dengan adanya tambahan layanan perizinan online ini, akan semakin meningkatkan investasi di Kota Padang. Dan Kota Padang betul-betul ramah terhadap orang yang ingin berusaha. (MC Padang/Aisha/toeb)

 

Diskominfo Kota Padang