05 Apr 2020 | 04:56

Sistem Informasi & Dokumentasi Publik Kota Padang

Disdag Kebut Proses Pembangunan Fase VII Pasar Raya Padang

Di posting tanggal : 31 Aug 2019

Padang, InfoPublik - Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Padang terus mengebut pembangunan Fase VII Pasar Raya Padang, eks Matahari.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Endrizal, Jumat (30/8/2019) mengatakan saat ini proses pembangunan Fase VII memasuki tahap administrasi seperti perizinan, amdal, penyesuaian dan penyempurnaan Detail Engineering Design (DED).

Apabila proses administrasi tersebut selesai, maka pembangunan Fase VII sudah bisa dimulai.

Fase VII ini nantinya akan dibangun 4 lantai. Meliputi basement sebagai tempat parkir, lantai 1 dan 2 untuk para pedagang, lantai 3 sebagai tempat parkir dan ruangan pertemuan berskala internasional yang bisa menampung 3.000 orang.

Pada lantai 4-nya akan dibangun hotel bintang 4 dengan kapasitas sekitar 200 tamu. Selain itu, jalan dan gang-gang di Fase VII akan diperlebar agar akses jalan lancar.

Saat pembangunannya nanti, para pedagang akan dipindahkan ke lokasi penampungan sementara di Sentra Pasar Raya (SPR). "Ada sekitar 332 pedagang di Fase VII yang akan dipindahkan ke SPR," kata Endrizal.

Pembangunan Fase VII akan dilakukan secara bertahap selama kurun waktu 4 tahun. Setelah selesai dibangun, para pedagang Fase VII akan diberikan hak pakai berjualan di lantai 1 dan 2.

"Kita berharap, dengan adanya hotel dan pasar modern ini akan semakin meramaikan Pasar Raya Padang ke depannya," katanya. (MC Padang/Aisha/toeb)

 

Diskominfo Kota Padang