05 Apr 2020 | 04:07

Sistem Informasi & Dokumentasi Publik Kota Padang

ASN di Padang Ikuti Bimtek Untuk Tingkatkan Wawasan Kebangsaan

Di posting tanggal : 30 Aug 2019

Padang, InfoPublik - Bimbingan teknis (Bimtek) peningkatan disiplin serta wawasan kebangsaan dan bela negara untuk ASN kota Padang, yang digelar di Taman Hutan Raya (Tahura) Bung Hatta Padang  berakhir Jumat (30/8/2019).

Kegiatan ini dimulai sejak Selasa (27/8/2019) lalu. Kegiatan tersebut merupakan tindaklanjut dari nota kesepahaman Pemerintah Kota Padang dengan Komando Resort Militer 032/Wirabraja.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Padang Habibul Fuadi mengatakan, kegiatan yang diikuti oleh lebih 50 orang peserta merupakan langkah meningkatkan wawasan kebangsaan, kesiapsiagaan bencana dan bela negara, serta hal lainnya agar nantinya kedaulatan NKRI terus terjaga.

“Kegiatan ini juga meningkatkan rasa nasionalisme atau rasa kebangsaan menuju bangsa yang bermartabat," jelasnya kepada InfoPublik, Rabu (28/8/2019).

Habibul juga menambahkan, kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kompetensi sosial kultural ASN  Pemko Padang, yakni sebagai perekat kesatuan bangsa, karena sangat penting guna memperkokoh kesatuan dan persatuan serta cinta terhadap NKRI.(MC Padang/Des/toeb)

Diskominfo Kota Padang