SMAN 6 PADANG DINILAI TIM PENILAI LOMBA SEKOLAH SEHAT

Posting pada : 2016-11-09 00:00:00, oleh : admin


Image title

PADANG–Kota Padang memperoleh kesempatan mengutus 4 (empat) sekolah ikut berlomba sekolah sehat tingkat Provinsi Sumbar mulai dari TK,SD, SLTA. Sekolah sedang berlomba sekolah sehat tersebut, TK. Maria di Kecamatan Padang Barat, SDN 11 di Lubuak Buaya, Koto Tangah, SMPN 24 di Lubeg, dan SMAN 6 di Kecamatan Padang Selatan. Demikian dikatakan Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt.Marajo, di SMAN 6 Padang pada  tim penilai lomba sekolah sehat tahun 2016 Provinsi Sumbar, Kamis (3/11).

Untuik itu diharapkan sekolah-sekolah lainnya berpacu pula untuk meningkatkan kondisi sekolahnya. Sehingga memperoleh pula prestasi di tingkta Kota Padang, provinsi Sumbar, maupun Nasional. Kemudian yang ditunjuk sebagai timpelaksana UKS di sekolah adalah para guru, laksanakanlah program UKS serta tingkatkan kreativitas dan kerja keranya terus menerus. Sehingga tercipta pula siswa yang sehat, sekolah berkualitas, maka bisa meraih prestasi, tegas Walikota Padang.

Kini di Kota Padang ada sekitar 950 sekolah yang terdiri dari sekolah negeri, swasta,mulai TK/RA, SD/MI SLB,SMP/MTsN/SMPLB/SMA/SMK/MAN/SMALB, dan pondok pesantren dengan jumlah guru 13.860 orang. Dari jumlah tersebut belum semua sekolah melaksanakan UKS sesuai stratanya. Ada sekolah yang memiliki UKS/M berjelan dengan baik, tapi banyak juga sekolah yang menjelankan sekedar formalitas.-*-Irwandi rais/Bustam